Cara Mengatasi Laptop Ngelag pada Windows 10

Bagaimana cara mengatasi laptop lemot dengan mudah? Anda akan mengetahui solusi dari laptop lemot pada Windows 10, 8 dan 7. Ada pula cara mengatasi laptop lemot saat dihidupkan tanpa instal ulang dan berbagai cara lainnya. Bagi Anda yang bekerja menggunakan laptop, performa laptop tentu sangat mempengaruhi kinerja Anda. Bayangkan saja jika Anda menggunakan laptop yang lemot atau lambat, tentu banyak pekerjaan Anda yang mungkin tidak selesai dengan optimal. Oleh karena itu Anda harus mengetahui cara mengatasi laptop yang lemot. Biasanya ketika kinerja laptop sudah mulai lemot, maka sebagian besar dari kita akan membawanya ke tukang servis laptop. Meskipun cukup efektif untuk mengatasi laptop lemot, namun kita juga harus membayar biasa servis yang mungkin cukup mahal. Padahal mengatasi laptop yang lemot bisa dilakukan sendiri di rumah. Untuk memperbaiki kinerja laptop yang lambat atau lemot, ada baiknya kita melihat pernyebabnya. Dengan mengetahui penyebab laptop lemot, maka kita bi sa menentukan solusi yang tepat. Misalnya apakah perlu melakukan instal ulang Windows atau cukup menggunakan software (aplikasi) saja agar laptop jadi cepat.

Pelajari cara mengatasi laptop lemot tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk biaya servis. Mudah dan bisa dilakukan di rumah, kok! Di era digital ini, semua orang pasti ingin membekali diri mereka dengan gawai modern, seperti laptop salah satunya. Sama seperti ponsel, laptop merupakan benda yang masuk ke dalam kategori kebutuhan primer, terutama untuk para pekerja. Kedua teknologi ini dibutuhkan untuk berkomunikasi dan bekerja sehari-hari, sehingga kalau satu rusak, bisa-bisa aktivitas terpendat. Kasus handphone rusak memang terkadang susah diselamatkan. Namun, bagaimana dengan laptop rusak? Permasalahan terbesar yang sering ditemukan pada laptop adalah kinerjanya yang lemot. Jika kamu mengalami hal yang sama, jangan panik dan langsung dibawa servis dulu! Simak penyebab dan cara mengatasi laptop lemot paling mudah di b awah ini! Apa Penyebab Laptop Lemot? Sebelum kita membahas cara mengatasi laptop lemot, mari kita cari tahu dulu, apa sih penyebabnya? Penyebab laptop lemot beragam, tergantung bagaimana setiap orang menggunakan gawai mereka setiap harinya. Namun, secara umum, penyebab laptop lemot yang sering di temukan adalah sebagai berikut.

Tidak perlu terburu-buru membawanya ke tempat service. Karena bisa jadi penyebabnya adalah kapasitas penyimpanannya sudah overload dan cara mengatasi laptop yang lemot ini sangat mudah. Pasalnya, salah satu penyebab laptop menjadi lambat atau Lemot bahkan not responding adalah Hard Disk penuh. Jadi, kamu dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap ketersediaan ruangan. Apabila hal itu benar, maka segeralah bersihkan dari file tidak penting. Pada dasarnya, temporary file memiliki peran yang cukup bagus untuk laptop. Keberadaannya mampu mempercepat akses sebuah situs. Tapi disisi lain hal ini bisa menjadi malapetaka karena dapat menyebabkan laptop lemot karena memakan ruang penyimpanan. Penggunaan temporary file yang berlebih tentu akan membuatnya menjadi memenuhi ruang penyimpanan penuh. Alhasil, kinerja laptop milik Kamu pun jadi terganggu karena keberadaannya. Solusinya adalah membersihkan semua Cache atau sampah yang ada dan mencari cara mengatasi laptop yang lemot. Sebenarnya penyebab yang dikarenakan masalah ini menurut pada kasus Hard Disk penuh. Salah satu alasannya adalah banyaknya program yang terinstal dalam laptop. Pada akhirnya hal tersebut membuat kinerjanya menjadi melambat saat dipakai sehingga tak nyaman dan harus mencari cara mengatasi laptop yang lemot.

2. Lalu hilangkan centang pada aplikasi yang sudah tidak diperlukan. 3. Selanjutnya ke tab Service, Centang Opsi Hide All Microsoft Service. 4. Kemudian hilangkan lagi centang pada aplikasi yang sudah tidak diperlukan. Terlalu banyak program yang berjalan juga bisa menyebabkan laptop terjadi hang. Pada dasarnya, penggunaan yang berlebihan memang tidak baik. Nah cara mengatasi laptop hang karena terlalu banyak program, anda bisa mencoba untuk meng-uninstall aplikasi yang sudah tidak berguna. Nah berikut adalah cara mengatasi laptop hang pada saat melakukan aktivitas. 1. Langkah pertama, masuk ke dalam mode BIOS dahulu. Setiap laptop memiliki tombol yang berbeda, maka dari itu sesuaikan tombol untuk masuk ke BIOS sesuai laptop anda. 2. Jika sudah didalam BIOS, pilih menu Advance BIOS Features. 3. Cari menu BIOS Cache kemudian disable pilihan tersebut. 4. Jika sudah, masuk kembali ke dalam windows lalu cek apakah sudah normal. DEL pada keyboard anda. 3. Jika sudah, biasanya laptop sudah kembali normal. 1. Spesifikasi Laptop tidak memadai. 2. Kipas Laptop mati. 3. Processor dan VGA Card yang Overheat. 4. RAM tidak memumpuni. 1. Pastikan pada saat bermain Game, lihat spek minimum game tersebut apakah sudah sesuai dengan spek laptop anda. 2. Pasang Fan tambahan pada bagian bawah laptop. 3. Periksa keadaan Processor dan VGA Card, jika overheat biarkan beberapa jam sampai suhu stabil. 4. Tambah / Upgrade RAM anda. Berikut adalah macam-macam penyebab dan cara mengatasi laptop hang dengan mudah. Ikuti cara diatas untuk mencegah laptop terjadi hang.

Cara mengatasi laptop yang lemot wajib kamu ketahui jika masalah seperti itu sudah mulai dirasakan setiap kali digunakan. Pasalnya, hal tersebut membuat semua yang sedang dikerjakan menjadi tak nyaman. Apalagi harus mengejar deadline atau sejenisnya. Sebelum membahas bagaimana cara mengatasi laptop yang lemot, tentu ada baiknya agar kamu pahami terlebih dahulu penyebabnya. Pasalnya, hal ini berguna untuk mengidentifikasi serta memastikan apa masalahnya. Berikut beberapa di antaranya. Bagaimana cara mengatasi laptop yang lemot? Ya, salah satu penyebab yang membuat laptop menjadi lemot adalah hardDisk sudah lama. Pasalnya, hal tersebut dikarenakan Harddisk memiliki bahasa usia tertentu dalam penggunaannya. Apabila milik kamu termasuk versi atau keluaran lama, maka seg era ganti. Hard Disk tentu memiliki peran penting guna mendukung kinerja laptop. Jadi, apabila perangkat tersebut sudah tak mampu bekerja dengan baik, maka akibatnya adalah laptop jadi lebih lambat atau lemot. Salah satu solusi terbaiknya islah menggantinya ke versi baru. Jika kamu merasa bahwa Hard diks yang digunakan merupakan versi terbaru namun masih membuat laptop, maka jangan khawatir.