Tips Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Website

Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah mengubah cara pikir kamu tentang link building. Ingat baik-baik kalimat ini; lupakan backlink menengah ke bawah. Saya yakin melupakan backlink menengah ke bawah adalah proses yang tidak mudah. Sekain lama kamu melakukan aktifitas ini, tiba-tiba harus melupakannya. Saatnya kamu fokus mempelajari dan mempraktekkan jenis backlink kontekstual. Yang proses mendapatkannya tidak mudah ditiru oleh orang lain. Jenis backlink ini digunakan oleh banyak agency SEO besar di dunia termasuk di Indonesia. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan backlink kontekstual. 1. Menulis untuk website orang lain. Submit konten, guest post, you name it. Konten yang disubmit haruslah berkualitas dan terdiri dari banyak kata. Minimal 800 kata. Alasannya bisa kamu baca di pelajaran konten berkualitas. 2. Meminta kawan kamu yang mempunyai blog dan aktif untuk memasang backlink di salah satu artikelnya yang sudah tayang dan relevan dengan tema key word kamu. Nah, di sini terasa bahwa silaturahim membawa rizki.

Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain. Intinya secara sederhana, Backlink itu adalah tautan yang mengarah ke situs anda. Baik aktif maupun tidak aktif. Anda mempunyai sebuah gambar yang anda buat sendiri. Lalu anda pasang gambar itu di blog anda. Kemudian ada blogger lain secara sengaja mengambil gambar yang anda buat tersebut. Dan ia pasang di blog miliknya. Akan tetapi untuk menghargai anda, blogger tersebut mencantumkan link aktif berupa sumber gambar yang mengarahkan ke situs anda. Contoh diatas merupakan backlink. Karena sudah menyebutkan sumber, maka secara tidak langsung blogger yang mengambil gambar buatan anda tersebut telah memberikan Backlink ke website anda. Dengan membaca pengertian beserta contoh diatas tadi, saya rasa anda sudah cukup mengerti mengenai backlink. Jadi , saya tidak terlalu susah menjelaskan dua bagian dari backlink yang akan kita bahas ini.

jasa backlink murah Biasanya website atau blog dengan backlink berkualitas hanya bersedia memberikan backlink ke website atau blog yang berkualitas juga. Maka dari itu, bangun kredibiltas website Anda salah satunya dengan membuat konten yang berkualitas, solutif, dan lengkap. Banyak pembaca yang malas membaca paragraf-paragraf yang panjang. Agar mensiasati hal ini, Anda dapat memanfaatkan infografik agar pembaca tertarik membaca artikel Anda. Selain itu infografik berguna membuat artikel lebih mudah dipahami dan menarik. Selain konten yang berkualitas dan solutif, buatlah konten yang unik. Sebisa mungkin Anda membuat konten yang belum dibuat oleh website lain. Jika topik yang dibahas sama, buatlah dengan sudut pandang yang berbeda dari sebelumnya. Banyak orang yang membagikan artikel atau konten terbarunya di media sosial. Hal tersebut wajib dilakukan. Anda juga perlu membagikan konten di content sharing platform. Content sharing platform yang dimaksud seperti Kompasiana, Hipwee, Kaskus, SlideShare, dan lainnya. Content sharing platform dapat Anda manfaatkan untuk menempatkan link website atau blog Anda. Anda bisa menulis berbagai artikel yang berkaitan dengan topik yang Anda bahas di blog atau website Anda lalu letakkan artikel yang Anda inginkan.

Sehingga tidak heran jika banyak yang mencari jalan pintas, dengan cara membeli backlink sebagai cara mendapatkan backlink dofollow. Proses tersebut memang bisa saja di lakukan akan tetapi untuk mendapatkan backlink yang berkualitas juga tidak mudah. Terutama jika niche situs yang memberikan tautan balik tidak sama dengan niche yang ada pada situs Anda. Atau bahkan bisa saja website tersebut mempunyai kredibilitas yang buruk di mata mesin pencarian, sehingga hal ini juga akan memberikan dampak yang sama buruknya pad a situs Anda di mata search engine Google. Meskipun cara mendapatkan backlink dofollow terkesan sederhana namun sebenarnya cukup sulit untuk mendapatkannya bahkan membutuhkan proses yang cukup panjang untuk bisa mendapatkan backlink yang berkualitas. Pernahkah Anda mendengar istilah guest post yang bisa di artikan sebagai penulis tamu? Sesuai dengan artinya di sini guest post merupakan cara yang bisa dilakukan untuk membuat konten gratis pada suatu situs milik orang lain secara gratis. Namun imbalannya Anda bisa memberikan link situs Anda sendiri pada konten yang Anda buat. Link ini bisa Anda letakkan pada bagian biodata penulis atau berbentuk kutipan informasi yang ada di dalam artikel atau yang biasa disebut dengan anchor text.

Lokasi tautan guest posting sendiri biasanya diletakkan di anchor text atau biodata penulis. Selain membuat konten yang unik dan menarik, Anda pun harus belajar bagaimana cara membuat konten yang berpotensi untuk menghasilkan tautan balik. Tidak sekad ar teks saja, buat juga konten dengan format yang lain, seperti kuis, infografik, video, studi kasus, tutorial dan format kreatif lainnya. Konten yang berisi tips dan tutorial biasanya memiliki jumlah kata yang panjang. Artikel yang panjang artinya memiliki informasi yang lengkap, jadi berpotensi untuk dijadikan referensi oleh situs lain yang menulis topik serupa. Maksudnya, Anda harus membuat konten lebih baik daripada konten kompetitor yang memperoleh ranking tinggi. Anda bisa melengkapi artikel tersebut dengan menambahkan informasi terbaru yang belum ada, sehingga konten Anda akan jauh lebih baik. Membuat tools gratis, seperti kalkulator, template blogger / wordpress, template email marketing dll. Menggunakan metode broken link building. Menggunakan strategi branded dan teknik branded. Ubah brand mention menjadi backlink berkualitas. Aktif membangun relasi antar blogger. Tulis informasi yang banyak dicari (menggunakan keyword populer). Anda bisa mencoba berbagai cara mendapatkan backlink dofollow secara gratis di atas untuk meningkatkan SEO website dan memperbanyak traffic. Pasalnya, website dengan traffic organik berlimpah akan memberikan manfaat yang banyak pula, mulai dari AdSense, konversi dan aspek lainnya. Terlepas dari itu, jika Anda merasa cara di atas terlalu ribet dan memakan banyak waktu. Kami punya solusi lain yang bisa digunakan untuk mendapatkan link dofollow berkualitas dengan lebih mudah. Dapatkan backlink dofollow berkualitas secara legal dan aman dalam bentuk artikel content placement, sponsored article, atau advertorial mulai dari harga Rp 50 ribuan saja.